Lyrics
Radio
Zodiac

5 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh yang Tidak Banyak Orang Tahu!

Posted On : Health - anastasia.wunardy | Apr 15, 2019

Buah sirsak menjadi populer karena kandungan nutrisi dan manfaatnya bagi kesehatan. Buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5 persen biji buah, dan 4 persen inti buah.



Setelah air, kandungan zat gizi yang terbanyak dalam sirsak adalah karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengar kadar 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total.

Manfaat Sirsak untuk kesehatan tubuh sangat banyak, sirsak telah dipercaya puluhan tahun untuk mengobati berbagai penyakit dan mencegah terjadinya penyakit berbahaya yang dapat menyerang tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Mencegah Kanker

Annonaceous acetogenins adalah fitokimia yang terdapat dalam daun, biji dan batang sirsak. Zat ini berperan dalam menangkal serangan kanker dan virus.

Penelitian mengungkap bahwa kandungan Annonaceous acetogenins pada sirsak dapat membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker, seperti kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, dan masih banyak lagi.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Selain mengandung fosfor dan kalsium, buah sirsak juga diperkaya mineral lain yakni tembaga, yang membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang sehingga tulang Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh dan menunda proses penuaan

Sirsak memiliki vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan menunda proses penuaan.

4. Meningkatkan Energi

Jika Anda merasa tak bergairah, cobalah mengonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang bisa membuat mood Anda kembali bergairah, buah sirsak juga mengadung thiamin yang berguna untuk meningkatkan energi Anda.

5. Mengobati penyakit liver

Buah sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit liver. Penggunaannya adalah dengan meminum juice sirsak sebagai penganti makanan kira kira dalam waktu seminggu.

Bukan hanya gizi dan vitamin saja, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen lain yang non gizi. Salah satu diantaranya adalah mengandung banyak serat dietary fiber (serat pangan), yaitu mencapai 3,3 g/ 100 g daging sirsak.

Manfaat Biji Buah Sirsak

bahwa tidak hanya daging, biji buah sirsak pun berguna untuk menjaga kesehatan Anda? Biji sirsak ternyata mengandung zat emesis yang dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.

Sirsak juga sangat kaya akan senyawa fitokimia, dengan kandungan senyawa ini sudah dapat dipastikan buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Jika kita mengkonsumsi 100 g daging buah sirsak maka kita sudah memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari, jangan ragu lagi mengkonsumsi buah sirsak sekarang karena manfaat sirsak sangat banyak sekali.

 1 Komentar  23
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 1 replies
2019-02-11 14:10
chowmery
Posts: 0
F4n583771nG | Ayo Joint.... ditunggu ya silahkan di add
WA kami @ +855 963 156 245
line @ fansbetting
wechat @ fansbetting3
bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,