Lyrics
Radio
Zodiac

Gairah Seks Menurun? Mungkin Ini Saatnya Untuk Perbanyak Konsumsi 5 Makanan Yang Enak Ini!

Posted On : Health - idpelago | Feb 10, 2019

Sejak ratusan tahun silam, banyak orang menyakini jika makanan mempunyai pengaruh penting dalam menjaga gairah seks. Makanan yang bersifat afrodisiak dipercaya dapat mendongkrak gairah seksual seseorang. Dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat afrodisiak secara rutin, tubuh juga akan secara mudah memproduksi hormon seksual dalam tubuh.



Dikutip dari Times of India, Pakar sexologist bernama Dr Vijay Singhai membeberkan informasi mengenai makanan enak yang bisa meningkatkan libido dalam tubuh.

1. Strawberry dan raspberry



Kedua buah ini ternyata bukan hanya mengandung asam yang terasa, siapa sangka ternyata mereka juga mengandung kandungan zinc yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan gairah seksual pria dan wanita. Wanita yang memiliki kadar zinc tinggi di dalam tubuh lebih mudah untuk mempersiapkan tubuh sebelum bercinta. Sedangkan bagi pria, kadar zinc dapat mengontrol testoteron untuk memproduksi sel sperma. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung asam folat dan vitamin C yang dikenal dapat meingkatkan jumlah sperma pada pria.

2. Alpukat



Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Tahukah anda bahwa buah alpukat bukan hanya mengandung vitamin E, tapi ia juga mengandung asam folat yang dapt membantu metabolisme protein, B6 dan kalium. Karena kandungan folat yang cukup tinggi itu, buah ini dapat memproduksi hormon pria dan juga mengatur kelenjar tiroid. Sehingga dapat meningkatkan gairah seksual pria dan wanita. Agar makin optimal hasilnya, Anda juga bisa menikmati buah alpukat dengan kombinasi telur dan asparagus.

3. Semangka



Selain punya kandungan air yang tinggi. Semangka juga tinggi akan likopen. Likopen ini bersifat seperti viagra yang dapat merilakesasi pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi darah ke area tertentu di dalam tubuh. Disarankan sebelum berhubungan seksual, perbanyaklah konsumsi buah-buahan segar ini.

4. Telur



Telur jadi salah satu lauk yang mudah diolah untuk sarapan atau makan malam. Telur juga mengandung nutrisi dan tinggi akan vitamin B5 dan B6. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa telur dapat menyeimbangkan kadar hormon dan mengurangi stres. Keduanya diyakini sangat berperan penting dalam menjaga libido tetap stabil.

Meskipun banyak yang percaya, telur mentah bisa tingkatkan libido. Akan tetapi dengan mengonsumsinya matang dan mengombinasikannya dengan beberapa bahan makanan lain bisa membantu tingkatkan gairah seksual lebih optimal.

5. Daging merah



Kurangnya makan daging merah bisa menurunkan gairah seksual. Daging merah seperti sapi dan domba tinggi akan kandungan zinc yang menjadi mineral kunci untuk mempertahankan kadar testosterol dalam darah. Zinc juga merupakan mineral yang sangat mempengaruhi kesuburan pria. Daging merah bisa diolah menjadi steak dan makin enak dipadu bersama dengan sayuran segar.

 0 Komentar  10
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...