Lyrics
Radio
Zodiac

5 Tips Aman Buat Perempuan yang Hobi Solo Traveling

Posted On : Travel - idpelago | Apr 22, 2019

Traveling membuat kita bisa melihat banyak hal, dan tentu akan menambah pengalaman Anda. Liburan bersama teman-teman atau keluarga memang menyenangkan. Tapi ada juga yang lebih memilih melakukan perjalanan liburan sendirian saja (solo travelling) dengan berbagai pertimbangan.



Saat berlibur sendirian, maka berbagai risiko juga dihadapi sendiri saja. Mulai dari biaya yang seharusnya bisa ditekan karena bisa dibagi bila bersama teman atau keluarga, sampai berbagai risiko keamanan atau hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya.

Bagi perempuan yang ingin melakukan solo traveling, harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Apalagi perempuan kadang mengalami hal tak menyenangkan ketika melakukan solo traveling. Hal itu sering membuat para wanita mengurungkan niat untuk berpergian sendirian.

Padahal tak ada salahnya melakukan solo traveling. Dilansir dari Be My Travel Muse, 23 November 2018, ada beberapa tips bagi perempuan yang ingin melakukan solo traveling.

1. Mempersiapkan Semua Perlengkapan

Sebelum solo traveling, catat dan siapkan semua barang dan perlengkapan yang akan dibawa. Jangan lupa membawa pakaian dan sepatu yang nyaman dipakai. Sebelum berangkat, cek kembali perlengkapan Anda dan jangan sampai ada yang terlupa karena Anda berpergian sendirian.

2. Pelajari budaya lokal

Mempelajari budaya lokal daerah yang dikunjungi juga sangat penting, terutama soal bahasa. Anda Jadi sebaiknya Anda mempelajari bahasa daerah tempat tujuan kita untuk memudahkan komunikasi dengan warga setempat saat ingin meminta bantuan.

3. Tiket dan Tempat Menginap

Jangan lupa mempersiapkan tiket perjalanan dan tempat menginap. Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan kepastian tempat menginap yang aman dan nyaman selama traveling.

Kalau ingin lebih simpel, Anda bisa mengandalkan sejumlah travel organizer yang menawarkan berbagai paket menarik. Usahakan pilih yang punya reputas bagus dan terpercaya.

4. Bawa Senjata

Sebagai perempuan yang bepergian seorang diri, tak ada salahnya Anda membawa senjata untuk melindungi diri. Bukan berarti membawa senjata tajam.

Cukup dengan membawa gunting, cutter, semprotan lada atau cabai, untuk berjaga-jaga ketika diperlakukan tidak pantas oleh orang mencurigakan.

5. Berpenampilan Apa Adanya

Saat liburan dan melakukan solo traveling, sebaiknya gunakan pakaian yang biasa saja dan tidak terlalu mencolok.Intinya, berpakaian apa adanya.

Hindari penggunaan riasan dan aksesoris yang berlebihan agar Anda tidak menjadi pusat perhatian oleh orang-orang di sekitar yang bisa menganggu kenyamanan liburan.

 0 Komentar  39
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...