Lyrics
Radio
Zodiac

Inilah 7 Cara yang Perlu Anda Lakukan Agar Sukses Menjadi Youtuber Dan Menghasilkan Miliaran Rupiah!

Posted On : Technology - idpelago | Dec 10, 2019

Sekarang ini siapa sih yang tidak kenal dengan website Youtube yang penuh dengan video - video menarik yang dapat kita gunakan untuk belajar mengenai apapun, mulai dari belajar masak, desain, komputer dan banyak lagi. Hal inilah yang menarik banyak orang untuk terjun ke dalam untuk menjadi Youtuber karena selain dapat menjadi tempat untuk menyalurkan hobi, ternyata dari Youtube kita juga bisa loh menghasilkan jutaan bahkan miliaran rupiah loh! Tertarik ngak hayo?


Nah tapi bagaimana sih caranya biar bisa menjadi seorang Youtuber yang sukses sampai bisa berpenghasilan gila - gilaan seperti misalnya Ria Ricis, Atta Halilintar. Bagaimana mereka bisa menjadi terkenal dan mendapatkan banyak uang dari Youtube? Ternyata caranya lumayan simpel loh, yuk simak saja yang satu ini:

1. Buat akun dan Channel di Youtube

Yang paling pertama yang harus anda lakukan sebagai seorang Youtuber adalah dengan membuat akun di Youtube, aku bisa mendaftar dengan mudah hanya bermodalkan sebuah akun Gmail saja. Setelah anda berhasil membuat sebuah akun di Youtube, anda bisa membuat Channel anda sendiri dengan mengklik tombol "My Channel" dengan itu anda akan memiliki channel pribadi yang bisa anda isi dengan video - video anda.

2. Anda juga perlu membuat sebuah Akun Google Adsense

Nah tentu saja anda membaca artikel ini dikarenakan anda ingin berhasil menjadi seorang Youtuber yang sukses dan menghasilkan uang bukan? kalau ya, jangan lupa untuk segera mendaftarkan diri anda ke dalam program Google Adsense, karena dari sinilah anda bisa menghasilkan uang dari banyaknya iklan yang di tonton oleh audience anda ketik menonton video anda. Anda hanya diperbolehkan untuk memiliki satu akun adsense saja, namun anda bisa mengaitkan akun adsense tersebut ke banyak video anda.

3. Pelajari dan Tentukan siapa sebenarnya Target Permirsa anda

Sukses dalam dunia per-Youtube-an itu bukanlah tanpa perjuangan, anda haruslah bisa mengindentifikasi siapa sebenarnya target audience anda sebelum anda membuat video, karena jika anda membuat video tentang cara membuat kue namun audience ternyata lebih banyak adalah pengemar sepakbola maka kemungkinan besar video anda tidak akan di tonton orang karena mereka tidak tertarik dengan topik tersebut, maka dari itu sesuaikanlah video yang anda ciptakan dengan target audience yang ingin anda incar.

4. Dedikasikan diri anda untuk membuat & memuat video berkualitas

Jangan pernah sekalipun berpikir untuk mengambil jalan pintas dengan mengupload video - video viral dari orang lain, karena hal tersebut bukannya membuat anda sukses dalam dunia per-Youtube-an, tapi malah justru akan membuat tengelam. Fokuslah untuk menjadi kreator yang original, karena jika konten original anda menarik, orang akan berbondong - bondong datang kembali ke channel anda untuk menonton lebih banyak lagi tentang anda.

5. Jangan Lupa untuk terus Upload Video secara konsisten

Konsisten adalah kunci yang sangat penting dalam kesuksesan anda sebagai seorang Youtuber. Tidak hanya dalam dunia Youtube, karena sebenarnya konsisten adalah salah satu hal terberat yang memisahkan seorang yang gagal dengan seorang yang akan sukses. Buatlah komitmen untuk menciptakan video yang bisa menginspirasi banyak orang maupun menghibur banyak orang, jangan pernah menyerah karena kerja keras tidak pernah membohongi hasil.

6. Setelah Create, Publish. Sekarang Anda Harus Promosikan Video - Video anda

Nah untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses tentu saja anda tidak boleh hanya membuat video saja walaupun terkadang proses pembuatan video adalah proses yang menyenangkan karena inilah saat dimana imajinasi dan kreatifitas anda dapat tersalurkan, anda haruslah menyeimbangkan porsi anda dalam pembuatan video dan pemasaran video anda.

7. Sapa Audience anda

Jangan pernah memandang komentar audience sebagai hal yang sepele, usahkanlah untuk menyapa mereka. Karena dengan beginilah anda akan membangun sebuah koneksi dengan audience anda yang dimana akan membuat mereka merasa dekat dengan anda dan mereka akan kembali lagi ke Channel anda untuk terus mengikuti perkembangan yang terjadi di Channel anda.

Nah itulah 7 Tips untuk bisa berhasil dalam dunia per-Youtube-an, tips diatas diharapkan dapat membantu anda dalam meraih cita-cita anda untuk dapat berhasil dalam dunia Youtube.

 0 Komentar  17
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...

You May Also Like :