Lyrics
Radio
Zodiac

Cara Mudah Untuk Mengubah Profil Instagram Pribadi Menjadi Profil Bisnis

Posted On : Technology - idpelago | Feb 13, 2019

Seperti yang kita tahu, sekarang banyak sekali orang yang mengunakan aplikasi berbagi gambar yang bernama Instagram ini, ternyata aplikasi ini tidak hanya dipakai untuk berbagi gambar, tapi juga banyak orang yang menggunakannya sebagai alat untuk melakukan pemasaran secara online.



Pemasaran melalui Instagram ini juga dapat memudahkan dan efektif untuk menggapai calon customer. Lalu, bagaimana sih caranya untuk mengubah akun pribadi anda menjadi Akun bisnis? Yuk simak cara gampangnya dibawah ini:




  • Buka profil Instagram pribadi Anda yang ingin diubah menjadi profil bisnis.

  • Pilih opsi Setting (Pengaturan) yang terletak di pojok kanan atas profil. (Berupa ikon tiga titik yang disusun secara vertikal).

  • Di bawah menu Account (Akun), ketuk pilihan Switch to Business Profile (Beralih ke Profil Bisnis). Perlu dicatat, Anda tidak akan bisa beralih ke profil bisnis jika sebelumnya profil Instagram Anda merupakan akun privat. Oleh karenanya, Anda harus mengubahnya terlebih dahulu menjadi akun publik.






  • Kemudian, Anda akan diminta untuk menghubungkan Facebook Page bisnis Anda pada akun Instagram ini. Pastikan sebelumnya Anda sudah memiliki Facebook Page untuk akun bisnis tersebut. Kalaupun Anda belum mempunyai Facebook Page, Anda akan diberikan opsi untuk membuatnya terlebih dahulu. Proses pembuatannya tidak sampai 3 menit, kok.

  • Jika sudah berhasil tersambung, pilihlah satu Facebook Page yang ingin Anda hubungkan dengan akun Instagram yang dimaksud. (Kalau Anda merupakan admin pada beberapa Facebook Page). Perlu dicatat, untuk saat ini satu akun Instagram hanya bisa dihubungkan dengan satu Facebook Page saja.






  • Setelah itu, Instagram akan meminta Anda untuk mengisi informasi dasar pada profil bisnis Anda, seperti e-mail, nomor telepon, dan lokasi.

  • Voila! Profil bisnis Anda pun siap untuk digunakan. Mudah dan cepat, bukan?



Itulah cara mudah yang perlu anda lakukan untuk mengaktifkan profil bisnis anda pada Instagram, dengan ini anda bisa segera mulai jualan dan menghasilkan uang dari profil Instagram anda. Profil bisnis juga hadir dengan sejumlah fitur yang mendukung aktifitas berjualan anda misalnya tombol kontak, Insight user dan Instagram Ads (iklan), dengan fitur-fitur ini anda dapat dengan mudah menjangkau lebih banyak audiens yang relevan bagi bisnis anda.

Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...