Lyrics
Radio
Zodiac

Beginilah Caranya Untuk Monetisasi Akun Youtube Gak Pakai Ribet dan Gampang Untuk Kita Semua..

Posted On : Youtube - idpelago | Updated On : Jan 17, 2020

Guna mendapatkan penghasilan dan uang yang banyak dari Youtube, anda diharuskan untuk mengetahui terlebih dahulu cara memonetisasi Youtube. Akun yang telah di monetisasi bakal mendapatkan keuntungan berdasarkan jumlah penonton yang melihat video tersebut.



Youtube pada tahun 2019 telah melakukan perluasaan penerimaan pundi - pundi akun yang dimonetisasi, bukan cuma lewat iklan tapi juga lewat beberapa cara lainnya, seperti menjadi mitra, merchandise dan lain - lain.

Monetisasi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena anda haruslah terlebih dahulu memenuhi semua ketentuan yang telah di tetapkan oleh Youtube.

Berikut ini bagaimana persyaratan dan cara monetisasi Youtube yang dapat anda ikuti :

Monetisasi adalah proses dimana anda dapat menghasilkan uang dari video - video yang telah anda unggah ke Youtube dengan mengaktifkan fitur-fitur iklan di dalam video. Perlu di ingat kalau tidak semua video dapat disisipkan iklan, hanya video terpopuler sajalah yang dapat memperoleh pemasukan terbesar dari iklan.

Pada dasarnya tujuan para pengiklan untuk menaruh modalnya dengan beriklan di Youtube agar mereka dapat menjangkau lebih banyak penonton atau meningkatkan popularitas produk atau jasa yang mereka tawarkan. Oleh karena itu, Youtube juga akan menaruh iklan di video yang memiliki jumlah penonton yang banyak dan aku yang rutin mengunggah konten baru.

Bisnis model Youtube sangat bergantung kepada jumlah kreator yang berhasil membuat banyak penonton untuk terus kembali ke platform Youtube, akun Youtube dengan jumlah penonton yang membludak dan jam tayang yang tinggi sangatlah menguntungkan Youtube dan mereka tidak akan segan - segan untuk membagikan keuntungan dari penjualan iklan kepada kreator populer.

Agar sebuah akun apat di monetisasi, maka akun tersebut haruslah memenuhi beberapa syarat ini :

- Mengikuti segala aturan dan kebijakan dari monetisasi Youtube. Kebijakannya beragam, mulai dari pembatasan konten yang tidak boleh berisi kekerasan, pornografi, sampai memastikan kalau konten yang diunggah tidak melanggar hak cipta.

- Anda tinggal di negara atau wilayah dimana program Youtube Partner tersedia, Indonesia termasuk kedalam lingkup wilayah tersebut.

- Anda telah memiliki lebih dari 4.000 jam tayang selama 12 bulan terakhir, atau dengan kata lain jumlah jam tayang konten anda telah mencapai 4.000 jam secara keseluruhan.

- Akun Youtube anda telah mempunyai lebih dari 1.000 subscribers

- Akun Youtube anda sudah tersambung dengan akun AdSense

Perlu diperhatikan bahwa walaupun Akun Youtube anda telah memenuhi semua persyaratan yang Youtube tentukan, tidak ada jamin bahwa anda akan diterima oleh Youtube bahkan ada beberapa orang pernah mengalami penolakan.

Berikut ini adalah langkah - langkah untuk mengaktifkan Google Adsense :

- Klik ikon akun Youtube di pojok kanan atas
- Masuk ke pilihan “Creator Studio”
- Di bagian kiri menu pilih “Channel”
- Lalu klik “Status and features”
- Klik enable di pilihan “Monetization”
- Lalu ikuti perintah yang tertera di halaman tersebut
- Kemungkinan besar yang membuat monetisasi ditolak oleh Youtube adalah karena tidak memenuhi kebijakan dan persyaratan yang dipenuhi. Tapi tenang saja, jika ditolak, anda bisa melakukan pendaftaran lagi dalam rentang waktu 30 hari setelahnya.

 0 Komentar  15
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...

You May Also Like :