Lyrics
Radio
Zodiac

Yuk Mengenal Apa Saja 9 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh

Posted On : Health - anastasia.wunardy | Apr 7, 2019

Nanas mengandung enzim khusus yang disebut dengan Bromelain yang memiliki sifat-sifat anti-inflamasi, bahkan memiliki khasiat yang tak kalah dengan obat-obatan ampuh seperti NSAID dan steroid, terutama jika bromelain dikombinasikan dengan rempah-rempah contohnya kunyit.



Bromelain berkhasiat mengurangi nyeri sendi akibat asam urat/gout dan sebagian besar jenis arthritis, mengurangi sakit tenggorokan, menghentikan perkembangan tumor baru dan menyusutkan kanker, mengurangi pembengkakan pasca operasi, menghilangkan asam lambung naik, dan enzim pelengkap untuk mempromosikan dan mempercepat proses pencernaan dan motilitas usus,Berikut beberapa manfaat buah nanas.

1. Mencegah kanker

Nanas memiliki kandungan vitamin C serta A yang berbentuk antioksidan hingga dapat mencegah radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan perkembangan sel kanker, apabila radikal bebas tak bisa masuk ke dalam tubuh, perkembangan sel kanker bisa dihindari.

2. Memperlancar pencernaan

Manfaat dari buah Nanas ini bisa kita dapatkan lantaran buah itu mempunyai enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzi mini berguna untuk membuat lancar sistem pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. Jadi bila ingin percenaan Anda lancar komsumsilah nanas.

3. Meningkatkan Imunitas

Vitamin C dalam nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas mengandung zat asam amino yang kaya. Zat asam amino membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak kelelahan.

4. Memperlancar haid

Buah nanas yang masih muda bisa memperlancar haid oleh karenanya, nanas bisa dikonsumsi untuk memperlancar haid. Untuk wanita hamil, benar-benar dianjurkan agar tidak untuk konsumsi buah nanas utamanya buah nanas yang masih muda.

5. Mengatasi sembelit

Sembelit bisa dikarenakan lantaran kurang mengomsumsi makanan memiliki serat. Makanan yang memiliki kandungan serat bisa berbentuk buah-buahan, satu diantaranya yaitu buah nanas. Caranya, minumlah juice buah nanas. Pilih buah nanas yg tidak terlampau masak. Pilih buah nanas yang masih asam.

6. Mengatasi peradangan kulit

Buah nanas bisa dipakai untuk menangani persoalan peradangan kulit. Caranya, ambillah 1/2 bagian buah nanas yang telah masak. Kupas kulitnya lalu parut. Gunakan hasil parutan nanas untuk menggosok bagian kulit yang terkelupas serta bersisik. Kerjakan aktivitas ini saat malam hari sebelum tidur. Besok harinya, barulah dibersikan.

7. Menambah gula darah

Nanas mempunyai kandungan gula yang lumayan tinggi. Untuk pasien kadar gula rendah, nanas dapat dikonsumsi untuk menolong menambah kadar gula darah dalam tubuh.

8. Mengatasi masalah ketombe

Nanas dapat dipakai untuk menangani persoalan ketombe. Caranya, siapkan seperempat bagian buah nanas yang telah masak. Kupas kulit, parut, peras lalu saring. Tambahkan air nanas itu dengan air perasan satu jeruk nipis lalu aduklah sampai merata. Gunakan campuran ini untuk menggosokan pada bagian kulit kepala yang terdapat ketombe.

9. Melembutkan dan Memperkuat Kuku

Kurangnya asupan vitamin A, bisa membuka peluang terjadinya kuku yang dan rapuh. Namun bisa menjadi lebih buruk, jika mengalami kekurangan vitamin B yang menyebabkan kuku retak dan terbelah. Tidak perlu menggunakan multivitamin untuk mencegah kondisi tersebut, hanya dengan mengkonsumsi nanas.

Penerapan eksternal serta konsumsi internal yang benar-benar teratur bisa mengurangi kondisi tersebut, meringankan infeksi dan memperkuat dan melembutkan kuku.

 1 Komentar  15
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 1 replies
2019-02-11 14:10
chowmery
Posts: 0
F4n583771nG | Ayo Joint.... ditunggu ya silahkan di add
WA kami @ +855 963 156 245
line @ fansbetting
wechat @ fansbetting3
bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,