Lyrics
Radio
Zodiac

Mau Kaya Dari Investasi Emas? Ikuti 6 Cara Investasi Emas Bagi Pemula Ini, Dijamin Anda Tajir!

Posted On : Investment - idpelago | Updated On : Jan 20, 2020

Sekarang ini kita tidak dapat lagi hanya mengantungkan sumber pendapatan dari satu sumber saja, karena kebutuhan manusia sekarang ini semakin meningkat seperti rumah, mobil, asuransi kesehatan dan lain-lain. Dengan menyisihkan penghasilan dan mengontrol pengeluaran saja tidaklah cukup maka dari itu anda haruslah memulai untuk memikirkan investasi apa yang cocok untuk anda agar dapat meningkatkan pendapatan anda.



Kita akan mengulas apa saja cara yang dapat anda gunakan sebagai cara untuk berinvestasi emas. Investasi emas terbilang aman karena tidak lekang oleh waktu. Dari zaman dahulu, investasi emasi memang telah menjadi salah satu investasi yang menjanjikan dan sudah dipercaya oleh leluhur kita.

Investasi pada Emas terbilang aman karena harga dan nilainya yang stabil, mudah untuk diperjualbelikan dan profitnya pun terus meningkat setiap tahun. Resiko pada investasi emas pun terbilang rendah dan emas adalah logam mulia yang tidak mudah rusak. Jadi investasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin mulai belajar investasi.

Tertarik untuk berinvestasi? Yuk pahami terlebih dahulu bagaimana cara untuk berinvestasi emas :

1. Apa tujuan anda berinvestasi?

Pastikan bahwa anda tidak berinvestasi karena dalam rangka ikut-ikutan saja, tapi anda harus memiliki tujuan yang jelas agar anda tetep tekun untuk menjalani investasi ini. Dengan tujuan yang jelas, anda semakin termotivasi dan fokus untuk menjalankannya dengan giat.

2. Investasikan Dana Lebih

Jika anda memiliki dana lebih yang tidak terpakai maka anda boleh mengalokasikan dana tersebut ke investasi emas agar dapat menghasilkan keuntungan di masa depan, jangan sampai anda mengalokasikan dana yang seharusnya anda gunakan untuk kepentingan sehari-hari. Pastikan anda telah meyisihkan dana yang dapat anda gunakan selama 1/2 sampai 1 tahun kedepan.

3. Pilih waktu yang tepat untuk investasi

Harga emas itu dapat naik dan juga dapat turun, pergerakan harga emas dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah janganlah asal membeli emas ketika emas itu berada pada harga tinggi karena biasanya harga emas akan mengalami penurunan pada bulan-bulan seperti april sampai pertengahan juni.

4. Emas apa yang harus kita investasikan?

Usahakanlah untuk berinvestasi emas logam mulia atau emas batangan yang memiliki sertifikat kemurnian emas. atau anda bisa juga berinvestasi emas digital yang tidak mengharuskan anda membayar biaya cetak dan emas digital ini sangat praktis untuk disimpan.

Hindari investasi pada emas berbentuk perhiasan karena harga jual emas jenis ini akan cenderung lebih rendah dari harga beli.

5. Dimana tempat membeli dan menyimpan emas?

Untuk membeli emas, sangat di sarankan untuk menghindari pihak - pihak yang menawarkan proses cepat dalam berinvestasi. Setelah anda membeli emas, anda dapat menyimpannya di brankas rumah yang terbuat dari baja ataupun safety deposit box (SDB) di bank atau tempat resmi penyimpanan emas lainnya.

6. Apakah emas yang dibeli asli?

Bagi yang berinvestasi emas batangan, pastikan tingkat kemurniannya 99,99%. Keaslian emas bisa dilihat dari sertifikat dan cap yang menandakan kadar fineness (1-999 atau 9.999) atau karatnya (10K, 14K, 18K, 22K, atau 24K).

Selain itu, gosok pinggiran emas dengan jari. Apabila palsu akan menunjukkan perubahan warna. Cermati juga secara fisik apakah ada cacat/tidak mulus.

 0 Komentar  13
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...

You May Also Like :