Lyrics
Radio
Zodiac

Mengiurkan! Beginilah Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Bisa Anda Mulai Kapan Saja!

Posted On : Internet - joni_andrean | Jul 8, 2019

Belakangan ini Youtube, media sosial yang berfokus pada konten video saja mulai tumbuh dan berkembang pesat menjadi mesin uang bagi sejumlah orang, penggunanya pun sangat beragam mulai dari anak-anak hingga dewasa dan banyak diantaranya telah mendapatkan uang dari Youtube.



Daniel Middleton atau DanTDM adalah salah satu sosok yang terkenal karena penghasilan yang ia hasilkan dari menjadi content create atau Youtuber. Bagaimana tidak, ia berhasil mencetak pendapatan sebesar US $16,5 juta atau sekitar Rp 225,11 miliar pada tahun 2017 lalu.

Tergiur dan mau ikut memulai tapi binggung bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube? Berikut ini langkah-langkah sederhana yang dapat anda ikuti:

1. Dapatkan dan Tingkatkan Jumlah Subscriber Anda

Sebenarnya ada dua cara paling gampang untuk mendapatkan uang dari Youtube, salah satunya adalah dari iklan dengan biaya per klik / cost per click (CPC) pada iklan yang terpasang pada video anda. Setiap harinya tercatat ada 5 miliar video yang di tonton oleh kurang lebih 300 juta pengunjung Youtube.

Untuk dapat meningkatkan jumlah subscriber, anda perlu membuat konten-konten yang menarik dan mengunggahnya secara teratur maka semakin video yang anda upload makan semakin banyak punya pengunjung yang menonton video anda dan iklan pun akan berdatangan menghampiri video yang anda unggah.

cara berikutnya adalah melalui biayar per tampil atau cost per view (CPV) dimana pengiklan akan membayar anda berdasarkan jumlah penanyangan iklan yang ditonton setidaknya selama 30 detik atau setelah dari durasi iklan.

Setelah kita mengaktifkan opsi monetisasi, iklan akan mulai muncul di awal video, di tengah ataupun yang berbentuk pop up. Namun untuk dapat mengaktifkan opsi ini, channel anda terlebih dahulu harus mempunyai paling tidak 10 ribu view.

Untuk 1.000 view pada video anda akan dihargai sekitar US $1,5 atau sekitar Rp 20.464, bayangkan jika anda mempunyai satu juta view maka anda akan mendapatkan pendapatan dari iklan Youtube sebesar -+ US $1.500 (Rp 20,47 juta). Sederhananya adalah semakin banyak view maka semakin banyak pula pendapatan yang akan anda dapatkan.

2. Menjalin Kerjasama Dengan Perusahaan Secara Mandiri

Dengan memanfaatkan Google Adsense anda akan dapat menempelkan banner iklan dari perusahaan tertentu yang bersedia untuk menjalin kerjasama dengan anda. Namun tidak semua konten yang anda unggah akan dapat menghasilkan uang.

Walaupun secara teorinya seorang Youtuber berpontensi untuk mendapatkan 67% dari pendapatan iklan, namun pada kenyataannya yang terealisasi hanyalah sekitar 15% dan itu yang menjadi pendapatan iklan karena banyak pengunjung yang melewatkan iklan yang ada di konten.

3. Membuat Video Untuk Mempromosikan Produk

Cara yang satu ini mungkin lebih dikenal dengan sebutan Endorse. Dengan cara yang satu ini anda akan dapat menghasilkan uang dari Youtube dan nominal yang akan dapatkan pun bergantung kepada jumlah pengunjung video anda, biasanya tarif yang anda dapat adalah US$10.000 per 100ribu views.

Namun untuk mendapatkan pendapatan sebesar ini, anda harus konsisten untuk memproduksi video yang menarik dan sesuai dengan pasar. Biasanya para Youtuber akan memuat video dengan durasi pendek, mudah diingat dan original. Tidak hanya itu, anda juga harus memanfaatkan media sosial lainnya untuk mempromosikan konten anda.

 0 Komentar  29
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...