Lyrics
Radio
Zodiac

Mau Kulit Wajah Bagus dan Putih? Coba Deh 17 Cara Membuat Wajah Glowing Dengan Perawatan Wajah Alami Ini...

Posted On : Health - idpelago | Jul 7, 2019

Memiliki wajah yang sehat, putih, cerah, dan terawat tentunya menjadi keinginan bagi setiap wanita. Bahkan rasanya tak hanya wanita, pria pun terkadang juga menginginkan untuk memiliki wajah yang bersih dan terbebas dari masalah-masalah kulit. Tak heran jika banyak orang berusaha untuk mendapatkan wajah sehat seperti yang diinginkan. sehingga berbagai perawatan dilakukan untuk wajah yang cantik dan sehat sepanjang waktu.



Namun sebenarnya untuk memiliki wajah yang sehat dan cantik bisa dapatkan melalui perawatan wajah alami. Nah berikut ini ada 17 cara Membuat Wajah Glowing dengan perawatan wajah alami yang baik untuk dilakukan.

1. Cuci Muka 2 Kali Sehari



Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mencuci muka secara rutin, 2 kali sehari. Dengan rutin mencuci muka akan membuat wajah selalu bersih dan terhindar dari kotoran, minyak dan debu yang menempel dan bisa menyebbakan masalah di wajah seperti jerawat, komedo, bintik hitam, dan masih banyak lainnya. untuk itu lah pentingnya mencuci wajah dengan rutin namun juga tidak terlalu sering sehingga wajah tidak kering.

2. Konsumsi Air Putih Yang Banyak



Penuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh, sehingga kulit tidak terasa kering dan kusam. Tanpa disadari, konsumsi air putih yang kurang dapat menyebabkan kulit malah terlihat kusam. Sehingga penuhi kebutuhan air putih setiap harinya, minimal 6-8 gelas bahkan lebih setiap harinya.

3. Perbanyak Konsumsi Sayur Dan Buah



Buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi serta vitamin yang tak hanya baik bagi tubuh namun juga bermanfaat baik bagi kulit. Terutama yang mengandung anti oksidan yang tinggi dapat membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dapat merusak wajah.

4. Istirahat Yang Cukup



Kurang tidur tak hanya menyebabkan tubuh terasa lemas namun secara tidak langsung juga berdampak pada kulit wajah anda. Tak hanya dapat menimbulkan kantung mata, namun juga membuat wajah tidak segar dan kusam. Untuk itu pentingnya beristirahat yang cukup untuk mengembalikan wajah yang segar dan sehat setiap harinya. Setidaknya penuhi waktu tiudr anda 7-8 jam setiap harinya.

5. Olahraga Rutin



Olahraga yang rutin tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, namun juga membuat wajah lebih merona. Saat berolahraga, produksi keringat akan lebih banyak. hal ini lah yang menyebbakan kotoran yang terkunci di dalam pori-pori kulit dapat terdorong keluar oleh keringat. Sehingga wajah akan lebih cerah bersinar sepanjang hari.

6. Masker Lemon



Anda bisa mencoba masker buah alami seperti lemon yang membantu kulit untuk lebih putih dan cerah alami. Kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi juga membantu mengatasi jerawat serta bintik hitam di wajah. Anda bisa mengoleskan sari lemon secara merata di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Masker ini akan sangat cocok bagi kulit yang berminyak.

7. Masker Lidah Buaya



Gel yang terdapat dalam daun lidah buaya memiliki manfaat yang baik bagi wajah. Tak hanya dapat membantu melembabkan kulit namun juga menyehatkan kulit. Kandungan di dalamnya mampu menenangkan kulit yang habis terbakar sinar matahari. Selain itu manfaat lain dari lidah buaya adalah dapat memutihkan dan mengatasi herawat yang membandel di wajah. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya setiap hari di wajah secara merata sebagai masker.

8. Gunakan Madu Murni



Madu murni memang sangat baik untuk menjaga kesehatan, manfaat lainnya dapat juga dicoba pada wajah anda. tak heran jika banyak produk-produk kecantikan yang memiliki kandungan madu di dalamnya. Anda bisa menjadikan madu sebagai masker atau mengkombinasikannya dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan khasiat lain. Madu efektif untuk mengatasi masalah-masalah di wajah serta melembabkan kulit secara alami.

9. Masker Putih Telur



Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk wajah anda. masker putih telur dapat membantu mengencangkan kulit, memutihkan, dan mengatasi jerawat serta bintik hitam di wajah. Anda bisa mengoleskan putih telur secara merata di wajahdan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan lakukan cara ini rutin.

10. Masker Jeruk Nipis



Tak hanya membantu memutihkan kulit, namun jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghaluskan dan membuat kulit tampak bercahaya. Oleskan air jeruk nipis di wajah secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu basuh dengan air hangat dan kemudian beberpa saat basuh dengan air dingin.

11. Gunakan Pelembab Secara Teratur



Agar kelembaban kulit terjaga dengan baik, maka dari itu gunakan rutin pelembab wajah secara teratur. Penting bagi anda menggunakan produk pelembab harian yang dapat menyeimbangkan kadar air yang ada di wajah. Anda bisa menggunakan pelembab wajah alami seperti minyak zaitun dan lidah buaya.

12. Lakukan Terapi Uap Sederhana



Anda bisa mencoba melakukan terapi uap sederhana di rumah, cara ini membantu untuk membersihkan kotoran dan minyak menyumbat pori-pori wajah. Anda tak perlu lagi repot-repot datang ke salon, cukup lakukan di rumah dengan mangkok, handuk dan air panas saja. Snagat mudah bukan?

13. Lakukan Eksfoliasi Rutin



Melakukan pengelupasan kulit-kulit mati juga penting untuk dilakukan. Dengan begitu, sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat teregenerasi dengan sel-sel kulit yang baru. Sehingga wajah terlihat lebih cerah dan putih. Anda bisa menggunakan scrub alami madu dan gula. Campurkan gula dan madu murni dan aduk merata. Aplikasikan pada wajaha dan digosok perlahan hingga sel-sel kulit mati mengelupas. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini satu kali dalam seminggu.

14. Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari



Terkena paparan inar matahari secara terus menerus juga tidak baik untuk kesehatan kulit dan wajah, salah satunya yaitu mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan kulit. Sehingga pastikan untuk selalu menggunakan perlindungan seperti sunblock atau sunscreen saat seadng berkativitas di luar ruangan.

15. Kelola Stres Dengan Baik



Tak jarang stress dapat menyebabkan efek negative di wajah anda. sehingga cobalah untuk mengola stress anda dengan baik. Anda bisa mencoba yoga atau meditasi agar pikiran menjadi lebih tenang dan selalu berpikir positif.

16. Bersihkan Sisa Make Up Dan Kotoran Sebelum Tidur



Sebelum beranjak tidur, pastikan muka dalam kondisi bersih sehingga kulit dapat beristirahat maksimal saat tidur. Perlu anda ketahui saat tidur, kulit melakukan proses regenerasi sel-sel kulit. Sehingga penting menjaga kebersihan kulit. Selain mencuci wajah, anda juga bisa menggunakan make up remover untuk membersihkan sisa-sisa make up di wajah. anda dapat menggunakan minyak zaitun dan air sebagai make up remover alami.

17. Lakukan Pemijatan Wajah



Rutinlah untuk melakukan pemijatan di wajah dengan menggunakan minyak alami, seperti minya zaitun, minyak almond, minyak lavender dan lainnya. hal ini akan memberikan rasa relaks pada wajah serta melancarkan peredaran darah. Sehingga membuat wajah akan terlihat lebih segar nantinya.

Nah itu tadi 17 cara membuat wajah glowing dengan perawatan wajah alami yang dapat anda lakukan. Sangat mudah bukan? Anda bisa melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda

 0 Komentar  12
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...