Lyrics
Radio
Zodiac

Inilah Fakta Eka Tjipta Widjaja, Bos Sinar Mas Group Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia

Posted On : Lounge - adityo.wartabone | Feb 16, 2019

Pada Tanggal Sabtu (26/11/2019) Bos Sinar Mas Group, Eka Tipta Widjaja salah satu orang terkaya di Indonesia dikabarkan meninggal dunia pada usia ke 98 tahun.



Kabar ini pun telah dibenarkan oleh Managing Director Sinar Mas Group, Gandhi Sulistyanto melalui pesan singkat, ia Mengabarkan bahwa jenazah Eka Tipta disemayamkan di Rumah Duka Gatot Subroto, Jakarta.



Siapakah sebenarnya sosok seorang Eka Tjipta Widjaja?

1. Orang Terkaya di Indonesia

Eka Tjipta Widjaja dikabarkan pernah dinobatkan sebagai orang terkaya ketiga di Indonesia versi Majalah Forbes pada tahun 2010. Pada tahun 2018, ia kembali dinobatkan sebagai orang terkaya kedua di Indonesia versi Globe Asia.

2. Ia Terlahir Dari Keluarga Miskin

Eka Tjipta Widjaja telahir dari kelurga yang tidak sekaya dirinya saat ini. Beliau terlahir dari keluarga miskin dengan nama Oei Ek Tjhong di Coana Ciu, Fujian, Tiongkok. Pada usia ke 9 tahun, ia hijrah ke Makassar, Sulawesi Selatan lalu ia mulai membantu ayahnya untuk mengelola sebuah toko disana.

3. Karirnya Berawal Dari Pedagang Keliling

Pada tahun 1938, Eka Tjipta Widjaja memulai perjalanan bisnis sebagai pedagang kelontong yang berkeliling menggunakan sepeda. Usaha pun terus melaju pesat karena kelatenannya dalam menjalankan bisnis tersebut.

4. Mendirikan Bisnis Di Berbagai Bidang

Eka Tjipta Widjaja mendapat julukan Bapak Kopra karena usaha kopranya yang maju sangat pesat pada tahun 1961. Di Surabaya pada tahun 1962, ia pun mendirikan CV Sinar Mas untuk pertama kalinya. Dari sana ia mulai merajai berbagai bidang bisnis dengan mendirikan pabrik minyak goreng, kertas, minyak sawit, multifinance, bahkan asuransi.

5. Kondisi Kesehatan

Eka Tjipta Widjaja dikabarkan tutup usia karena kondisi kesehatan yang menurun lantaran faktor usia, beliau rencananya akan dimakamkan di pemakanan keluarga di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

 0 Komentar  13
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...