Lyrics
Radio
Zodiac

Siapa Bilang TNI Lemah? Nih Buktinya Kalau TNI Adalah Salah Satu Militer Terkuat Di Dunia!

Posted On : Knowledge - idpelago | Apr 12, 2019

Akhir - akhir ini dunia maya sedang dihebohkan oleh kabar yang beredar bahwa jika TNI berperang, mereka hanyalah dapat bertahan selama 3 hari saja. Tapi apakah benar kalau TNI itu seperti kabar burung yang kita denger belakangan ini? Yuk kita langsung simak saja :



1. TNI Menempati Posisi Ke 15 Sebagai Militer Terkuat Di Dunia



Menurut hasil survei Global Firepower, Kekuatan militer Indonesia menempati salah satu dari negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia. Militer Indonesia tercatat berada pada urutan ke 15. Indeks kekuatan militer Indonesia menduduki posisi nomor 8 terkuat di seluruh Asia, dan menduduki posisi Nomor 1 paling kuat di wilayah Asia Tenggara.

2. TNI Memiliki Beribu - Ribu Kendaraan Tempur



Guna Memperkuat keamanan dalam negeri, TNI ternyata telah hadir dengan ribuan kendaraan tempur mulai dari TNI AU (Angkatan Udara) dengan pesawat terbang sebanyak 478 unit, TNI - AD (Angkatan Darat) dengan Tank Tempur sebanyak 418 unit, kendaraan tempur dengan 1089 unit, artileri 456 unit dan peluncur roket sebanyak 153 unit. Tidak hanya itu, TNI Angkatan Laut juga memiliki persenjataan yang tidak kalah kuatnya dengan 221 unit kapal perang, 3 kapal selam, 24 kapal perang korvert, dan 74 kapal penyapu ranjau.

3. TNI Juga Menjadi Bagian Resmi Dari Pasukan Perdamaian



Dalam dunia internasional, peran militer Indonesia juga terukir harum. Tidak main-main, para personel TNI yang bergabung dalam pasukan perdamaian PBB juga dipuji oleh banyak negara yang juga tergabung PBB. Selain itu, TNI juga aktif dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirim personel ke Lebanon dan Afghanistan sebagai pasukan perdamaian

 0 Komentar  39
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...