Lyrics
Radio
Zodiac

Pepaya Bukan Hanya Untuk Dimakan, Begini 17 Cara Membuat Masker Pepaya Yang Baik Untuk Kecantikan

Posted On : Health - idpelago | Jun 30, 2019

Pepaya merupakan jenis tanaman buah yang dapat tumbuh dengan baik sepanjang waktu dalam iklim tropis sekalipun. Daun beserta buah dari pepaya ini memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh, baik itu kesehatan maupun yang paling umum juga sangat bagus dalam merawat kecantikan kulit.



Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali produk kecantikan yang berbahan dasar pepaya sebagai andalannya, misalnya ada sabun wajah, krim pemutih, dll. Itu karena pepaya mengandung vitamin A, C dan E yang baik untuk regenerasi sel kulit dan mengencangkan serta mencerahkan. Juga dapat menghilangkan flek hitam dan mencegah penuaan dini.

1. Pepaya



Cara Penggunaan:

Siapkan buah pepaya matang sesuai kebutuhan, haluskan dengan cara di blender atau bisa juga di tumbuk kasar. Setelah itu bisa anda oleskan merata ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.

2. Pepaya dan Lidah Buaya



Cara Penggunaan:

Kupas 1/2 lidah buaya, ambil gelnya dan campurkan dengan 5 sdm pepaya matang yang telah halus. Hasil olahan dari kedua bahan ini bisa anda oleskan langsung ke wajah dan biarkan meresap sampai 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan sabun wajah dan air hingga bersih.

3. Pepaya, Tepung Beras dan Yogurt



Cara Penggunaan:

Sediakan buah pepaya sesuai kebutuhan, haluskan. Lalu beri 1 sdm tepung beras dan 2 sdm yogurt tawar, aduk rata. Kemudian bisa anda oleskan rata ke seluruh bagian wajah dan diamkan sampai 20-25 menit. Selesai, cuci wajah dan air hangat yang setelahnya disusul air dingin. Keringkan wajah dengan di tepuk-tepuk pakai handuk, lalu pakailah pelembab wajah seperti biasa.

4. Pepaya, Garam dan Lemon



Cara Penggunaan:

Haluskan 1/4 pepaya matang yang masih segar, blender halus. Tambahkan 1/2 perasan dari buah jeruk lemon, dan beri juga 1 sdt garam halus. Adonan masker yang sudah tercampur, silahkan oleskan merata ke wajah dan biarkan meresap selama 20-25 menit. Selesai, cucilah wajah dengan air dingin.

5. Pepaya dan Putih Telur



Cara Penggunaan:

Siapkan 1 butir telur ayam kampung (jika ada) ambil putihnya saja, kocok sebentar dan setelah itu campurkan bersama pepaya yang telah dihaluskan. Balurkan masker alami tersebut ke wajah dan leher, bila diinginkan. Diamkan selama 20-25 menit, setelahnya cucilah wajah dengan air hangat dan facial wash. Terakhir bilas dengan air biasa.

6. Pepaya, Susu dan Oatmeal



Cara Penggunaan:

Buah pepaya matang yang telah di haluskan bisa anda campur dengan 3 sdm susu dan 1 sdm oatmeal, campur rata. Lalu oleskan pada kulit wajah, sambil di gosok-gosok perlahan agar kulit mati terangkat berkat oatmeal sebagai scrub alami dan diamkan selama 20-25 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

7. Pepaya dan Madu



Cara Penggunaan:

Campurkan buah pepaya matang yang sudah halus dengan beberapa tetes madu, takaran bahan sesuaikan saja. Setelah adonan jadi, silahkan anda balurkan merata ke wajah maupun leher dan biarkan meresap sampai masker terasa mengering atau sekitar 25 menit. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

8. Pepaya, Mentimun dan Pisang



Cara Penggunaan:

Haluskan 1/4 pepaya matang dengan 1/2 pisang matang, setelah kedua bahan di blender, bisa anda tambahkan 1/4 mentimun yang telah halus juga. Hasil olahan tersebut bisa anda balurkan secara merata keseluruh wajah dan leher, dan diamkan selama 25-30 menit. Lalu bisa anda bilas dengan air hingga bersih.

9. Pepaya dan Minyak Almond



Cara Penggunaan:

Minyak almond sangat bagus dijadikan sebagai campuran dari buah pepaya yang telah dihaluskan, karena akan dapat melembabkan kulit wajah agar tampak segar. Caranya campurkan 1/4 pepaya matang halus dengan 2 sdm minyak almond. Hasil olahan tersebut silahkan oleskan keseluruh wajah dan biarkan meresap selama 20-25 menit. Kemudian bilas dengan air dan sabun.

10. Pepaya dan Minyak Zaitun



Cara Penggunaan:

Haluskan 1/4 buah pepaya matang dan beri 2 sdm minyak zaitun, aduk rata. Balurkan pada wajah dan biarkan meresap selama 15-20 menit, setelah itu bisa anda bersihkan dengan air hangat dan sabun wajah bila perlu. Lalu terakhir bilas dengan air biasa atau dingin.

11. Pepaya dan Blimbing Wuluh



Cara Penggunaan:

Haluskan pepaya sesuai kebutuhan dan tambahkan 3 blimbing wuluh yang telah ditumbuk, aduk rata adonan. Oleskan ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

12. Pepaya dan Bubuk Kopi



Cara Penggunaan:

Sediakan 2 sdm bubuk kopi dan campur dengan pepaya matang, dikira-kira saja. Hasil olahan tersebut bisa anda oleskan merata keseluruh wajah dan biarkan meresap selama 15-20 menit. Setelah itu cucilah wajah seperti biasa.

13. Pepaya dan Ampas Teh



Cara Penggunaan:

Seduhlah teh, akan lebih bagus bila memakai teh hijau, kemudian ambil ampasnya dan campurkan dengan pepaya matang yang sudah ditumbuk. Balurkan merata ke wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilaslah dengan air dingin.

14. Pepaya dan Jeruk Nipis



Cara Penggunaan:

Campurkan pepaya matang yang sudah di blender, dan tambahkan 1/2 buah perasan jeruk nipis. Aduk rata. Oleskan ke area wajah dan biarkan meresap sampai 15 menit. Setelah itu bisa anda bilas dengan air bersih.

15. Pepaya, Alpukat dan Baking Soda



Cara Penggunaan:

Siapkan 1/4 buah pepaya, 1/4 buah alpukat yang telah halus dan tambahkan 1 sdm baking soda. Setelah semua bahan tercampur rata, bisa anda oleskan ke wajah dan biarkan meresap selama kurang lebih 25 menit. Lalu bilas wajah dengan air bersih.

16. Pepaya, Gula dan Semangka



Cara Penggunaan:

Haluskan pepaya matang dan semangka seperlunya, lalu tambahkan gula secukupnya. Adonan masker yang telah tercampur rata tersebut bisa anda oleskan ke seluruh area wajah sambil di gosok-gosokan dan setelah itu diamkan selama 20 menit. Selesai itu bisa anda bilas seperti biasa.

17. Pepaya, Tomat dan Strawberry



Cara Penggunaan:

Campurkan 5 sdm pepaya matang yang telah halus, dengan 1 buah tomat dan 2 strawberry yang telah ditumbuk. Aduk merata agar adonan masker tercampur. Setelah itu bisa anda oleskan pada wajah dan leher, kemudian diamkan sekitar kurang lebih 25 menit dan bisa anda bilas setelah selesai.

 0 Komentar  18
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...