Lyrics
Radio
Zodiac

6 Pola Pikir Penting yang Wajib Dimilik Startup Founder Kalau Ingin Sukses!

Posted On : Startup - idpelago | Dec 10, 2019

Diluar sana banyak sekali kisah - kisah yang menceritakan bagaimana perjuangan seorang startup founder untuk membawa perusahaan rintisannya menuju ke tahap sukses, baik itu dari kisah para founder di luar negeri maupun yang di dalam negeri juga. Kisah - kisah tersebut tentu juga sangat menginspirasi banyak orang untuk belajar dari perjalanan tersebut. Tapi tahukah anda kalaua sebenernya masih ada yang lebih penting untuk dipelajari, yaitu bagaimana pola pikir startup founder yang sukses.



Tentu saja para founder yang telah sukses merintis startup mereka punya blueprint dalam pola pikir mereka. Mindset ini sangat penting sekali karena ini dapat membawa startup anda menuju ke level yang lebih tinggi lagi. Dan ternyata pola pikir itu terbagi dalam 6 kategori besar, mau tahu apa saja pola pikir itu? Yuk simak yang satu ini:

1) Berani Action!

Banyak sekali startup founder yang jago / lihai dalam masalah perencanaan dan strategi, namun sangat disayangkan hal tersebut dibarengi dengan keberanian untuk mengeksekusi rencana tersebut karena ragu atau kebanyakan berpikir tentang untung rugi nya sebuah pemikiran.

Kita tahu bahwa untuk dapat mengetahui secara Real sebuah gagasan / rencana itu bisa berhasil, anda harus mengeksekusinya. Karena keraguan inilah banyak startup yang harus kehilangan momentumnya.

2. Tidak Takut Gagal, Namun Belajar Dari Kegagalan!

Kegagalan, nah kalau yang satu ini memang menjadi momok bagi banyak startup founder. Selain rasanya kecewa, sakit hati ada juga rasa malu yang tidak dapat diungkapkan dengan kata - kata. Tahukah anda kalau para startup founder yang sukses itu ternyata juga pernah loh melewati fase dimana mereka harus berani mengambil resiko untuk menghadapi kegagalan yang ada didepannya.

3) Delegasikan Dan Percayakan Kepada Tim yang Solid

Nah soal yang satu ini juga sangat penting, karena sebagai seorang startup founder, anda harus berani untuk mendelegasikan sebuah tugas kepada tim anda, karena tidak sedikit founder di luar sana yang tidak bersedia untuk melakukannya karena alasan "tidak percaya" dengan kemampuan timnya. Hasilnya, karena semuanya dikerjakan sendiri maka hal - hal penting yang harusnya dikerjakan malah jadi tidak terselesaikan.

4. Utamakan Efisiensi

Banyak orang berlomba-lomba untuk mendirikan sebuah startup karena ingin terlibat Hebat & Keren. Tidak tanggung - tanggung, bahkan ada yang langsung menyewa ruangan perkantoran dengan harga selangit. Padahal hal seperti itu bukanlah menjadi prioritas bagi kelangsungan startup. Fokuslah pada efisiensi perusahaan rintisan anda.

5. Jadikan Customer Prioritas Anda!

Kesalahan yang banyak dialami oleh Startup founder adalah mereka terlalu berfokus kepada produk mereka saja, hingga melupakan bagian yang paling krusial yaitu customer. Hal yang selalu di ingat startup founder adalah customer anda adalah satu - satunya orang yang akan menggunakan produk startup anda.

6. Bangun Networking

Kebiasan startup founder adalah bekerja dari pagi hingga malam selama berhari - hari tanpa memperdulikan apa yang terjadi diluar luar, karena mereka terlalu tergila - gila dengan produk yang sedang mereka kembangkan. Padahal mindset untuk mau memperluas network itu sangat berperan penting dalam kesuksesan startup yang mereka rintis.

Jangan pernah meremehkan pertemuan dengan orang yang tidak anda kenal sebelumnya, karena bisa saja saat itu adalah saat dimana terjadi kerjasama yang akan menguntungkan dua belah pihak dan membawa startup anda menuju ke level yang tinggi lagi.

 0 Komentar  11
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...

You May Also Like :