Lyrics
Radio
Zodiac

Bau Badan Nggak PD? Coba Nih 5 Cara Menghilangkan Bau Badan yang Mungkin Anda Tidak Pernah Coba!

Posted On : Health - nabil.bella | Feb 12, 2019

Apakah bau badan membuat anda minder? Bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang memiliki kelenjar yang sangat aktif mungkin pernah mengalami kejadian yang membuat ketiak menjadi berkeringat dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Karena masalah ini, tidak sedikit orang yang sampai rela mengunakan berbagai macam cara untuk dapat menghilangkan bau badan tersebut.



Bukannya lenyap yang didapat, malah bau badan tersebut menjadi lebih parah dari sebelumnya. Nah jika anda mengalami hal seperti ini, janganlah langsung putus asa karena anda dapat mencoba 5 cara menghilangkan bau badan berikut ini yang mungkin anda tidak pernah mencobanya sama sekali.

1. Menghilangkan Bau Badan Dengan Cuka, Alkohol dan Hidrogen Peroksida

Tips untuk menghilangkan bau badan dengan mengoleskan sedikit cuka, alkohol atau hidrogen peroksida pada ketiak dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Cuka memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar PH pada kulit. Ketika kada PH pada kulit menurun, sifat kulit menjadi lebih asam. Bakteri akan susah untuk bertahan hidup pada keadaan kulit seperti itu sehingga bakteri akan mati dan bau badan anda akan bisa diatasi. Namun, tetap perhatikan cara penggunaanya dan ingat untuk memastikan bahwa kulit tidak sedang terluka saat pemakaian juga diatur kadar pemakaiannya agar kulit tidak bereaksi berlebihan.

Alkohol juga dipercaya ampuh untuk membasmi bakteri penyebab bau badan. Cara pemakaiannya adalah oleskan sedikit alkohol pada ketiak setelah mandi untuk membantu menghilangkan bau badan. Selain alkohol, anda juga dapat menggunakan hidrogen peroksida yang sering dipakai sebagai disinfektan atau cairan pembersih karena sifatnya yang keras.

2. Menghilangkan Bau Badan Dengan Baking Soda

Baking Soda, salah satu bahan yang sering dipakai untuk membuat kue ini terbukti ampuh dalam menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Baking soda dapat menyerap kelembaban kulit yang biasanya disukai oleh bakteri guna berkembang biak. Tidak hanya dapat menyerap kelembapan kulit, ia juga dapat membasmi bakteri penyebab bau badan loh.

3. Gunakan tea-tree oil, lavender atau peppermint sebagai alternatif deodorant

Dengan minyak tea-tree, lavender atau peppermint adalah ketiga bahan yang dapat anda gunakan sebagai penganti deodorant. Tea-tree oil selain memiliki aroma yang khas, ia juga dikenal dapat membasmi bakteri penyebab bau badan. Sebagai alternatif jika kulit anda ternyata tidak cocok/alergi terhadap tea-tree oil, anda dapat pula mencoba minyak esensial yang terbuat dari lavender atau peppermint yang juga memiliki kemampuan untuk membasmi bakteri penyebab bau badan.

4. Scrub ketiak dengan lemon untuk menurunkan pH kulit

Buah lemon memang terkenal dengan banyak khasiat yang tersembunyi di dalamnya, salah satu khasiatnya adalah ia dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Cara yang perlu anda lakukan adalah ambil satu buah lemon, lalu iris menjadi beberapa bagian. Kemudian, gosokkan lemon iris tersebut secara perlahan pada permukaan ketiak. Ulangi sekali lagi. Diamkan beberapa menit hingga ketiak kering. Lalu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Lakukan secara teratur sampai bau badan teratasi.

5. Tips menghilangkan bau badan dengan konsumsi sayuran hijau

Cara terakhir yang dapat anda coba guna menghilangkan bau badan adalah dengan rajin mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, buncis, kangkung, dan semacamnya yang terkenal dengan zat klorofil atau zat hijau daun yang terkandung didalamnya. Zat ini dipercaya mempunyai khasiat yang sama seperti deodorant, dengan menambah konsumsi sayuran hijau di setiap menu harian anda maka diharapkan anda dapat terbebas dari bau badan yang sering membuat anda kurang percaya diri.

 1 Komentar  26
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 1 replies
2019-02-11 14:11
chowmery
Posts: 0
F4n583771nG | Ayo Joint.... ditunggu ya silahkan di add
WA kami @ +855 963 156 245
line @ fansbetting
wechat @ fansbetting3
bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,