Lyrics
Radio
Zodiac

Nge-manage Blog Tapi Gak Menghasilkan? Kalau Gitu Cek Aja 7 Sumber Penghasilan Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang Deh!

Posted On : Internet - idpelago | Feb 15, 2019

Dalam dunia blogging adalah sebuah kekeliruan yang sangat fatal jika seorang blogger hanya melakukan monetisasi dengan satu cara saja. Pasalnya pada prakteknya ada banyak cara yang dapat dilakukan agar dapat menghasilkan uang dari blog.



Berikut ini telah kami rangkum beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan uang melalui blog yang anda kelola:

1. Pendapatan Blog Melalui Iklan

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh para blogger ketika mulai memasuki dunia blogging. Mendapatkan uang dengan cara yang satu ini tidaklah berbeda jauh dengan apa yang dilakukan oleh majalah atau koran yang mana mereka menjual iklan mereka. Ketika traffic mulai naik, anda akan pengiklan yang bersedia untuk mengeluarkan biaya agar produk atau layanan mereka dapat terjangkau oleh khalayak ramai.

2. Pendapatan Melalui Program Afiliasi

Promosi dengan cara yang satu ini juga termasuk kedalam pendapatan yang umum untuk dimiliki blogger. Cara yang satu ini dapat anda lakukan dengan membuat sebuah tautan ke sebuah produk yang dijual di situs lain, mislnya ada seseorang yang mengikuti tautan yang anda pasang dan membeli produk tersebut, anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Bila anda mempunyai pembaca setia, bukan hal yang sulit untuk mempromosikan produk afiliasi kepada pembaca anda dan membuat mereka membeli produk tersebut.

3. Dengan Mengadakan event

Pilihan yang satu ini tidak menjadi pilihan bagi kebanyakan blogger diluar sana, akan tetapi dengan mengadakan event ini bukan tidak mungkin dapat menghasilkan uang. Sekarang ini sudah semakin banyak blogger yang menghasilkan uang dari mengadakan event misalnya meet & greet, di sela - sela acara anda juga menawarkan produk ataupun jasa tertentu yang tentu saja masih relevan dengan event yang anda adakan.

4. Recurring Income

Cara keempat ini adalah Recurring Income atau yang sering disebut continuity program ataupun membership program dimana pembaca membayarkan sejumlah uang secara teratur, bisa secara bulanan maupun secara tahunan demi mendapatkan akses ke konten premium, area komunitas ataupun layanan dan jasa tertentu.

5. Jasa atau layanan

Cara yang paling umum bagi sebagian besar blogger untuk mendapatkan uang selain melalui cara di atas adalah dengan penawaran jasa maupun layanan kepada para pembaca blog anda. Biasanya ini dapat berwujud seperti pelatihan dan konsultasi, penulisan, design atau layanan freelance lainnya.

6. Menjual Produk

Ada banyak blogger yang mendapatkan penghasilan utama tidak lain adalah dari menjual buku / buku elektronik. Memang menjual produk buku ini tidaklah mudah karena memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk proses pembuatannya, namun ini adalah salah satu cara yang paling menguntungkan.

Produk yang dapat anda tawarkan juga tidak melulu hanya berupa buku elektronik (e-book), tapi juga bisa berupa produk virtual seperti software, laporan dan sebagainya.

7. Aliran pendapatan lain

Tentunya selain cara yang telah disebutkan diatas, masih ada banyak cara lain yang dapat digunakan oleh blogger untuk mendapatkan uang dari blog misalnya melalui donasi atau sindikasi konten ke situs lain.

Kebanyakan blogger yang memang sudah full time dalam bidang yang satu ini pasti akan mencari lebih dari satu saluran untuk menghasilkan uang. Diversifikasi pemasukan anda sangatlah penting untuk mempercept perjalanan anda untuk menjadi blogger full time yang sukses!

 0 Komentar  16
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 0 replies

Be The First To Leave A Comment...