Lyrics
Radio
Zodiac

Mau Jadi Youtuber? Simak Dulu 10 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Sebelum Kamu Terjun Ke Bidang Ini!

Posted On : Internet - idpelago | Jan 31, 2019

Diluar sana ada banyak artikel yang menjual janji kepada anda jika dengan cara-cara yang mereka sampaikan akan membuat anda dapat menghasilkan uang dari Youtube. Namun pada kenyataannya anda harus berhati-hati karena kebanyakan tips-tips yang ditawarkan hanyalah sederetan kata motivasi yang biasa-biasa saja, hanya sekedar suatu tips untuk merubah cara berpikir anda atau seputar bahasan yang dipermukaan saja.

Jangan berkecil hati! Disini kami akan memberikan penjelasan yang langsung tepat sasaran jika memang sudah membulatkan tekad untuk terjun sebagai Youtuber professional dan menghasilkan uang dari profesi yang terbilang masih baru ini.Nah jadi bagaimana sih caranya agar anda dapat segera memulai dan menghasilkan uang dari Youtube? Berikut ini 10 langkah yang harus anda lakukan:1. Membuat YouTube ChannelUntuk menjadi seorang Youtuber, langkah pertama yang tak boleh anda lewatkan adalah membuat Youtube Channel. Pertama-tama buatlah akun Youtube terlebih dahulu jika anda belum memilikinya. Lalu coba sign-in ke Youtube dan buatlah channel anda. Pilihlah nama yang menarik dan gampang untuk diingat oleh pemirsa anda dan juga pikirkanlah bagai konsep channel yang akan anda bangun, bagaimana teman dan karakter yang anda bawakan dibandingkan dengan channel-channel lain diluar sana.2. Monetisasi YouTube ChannelNah ini mungkin bagian favorit dan menjadi tujuan utama anda menjadi seorang Youtuber, yaitu monetisasi video-video anda. Yang perlu anda lakukan adalah sign-in ke akun Youtube anda dan pilih menu "account information" yang terletak pada sebelah kanan atas dan klik "Creator Studio". Lalu, pada menu di sebelah kiri, pilih "Channel" dan klik "Status and features". Akhirnya, pilih "Enable Monetisation". Kemudian setujui agreement yang ada.3. Menghubungkan YouTube Channel anda dengan Google AdSenseSetelah Monetisasi pada Youtube Channel anda telah diaktifkan, langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah associate dan approved adsense account anda ke Youtube account anda. Nantinya akan tersedia fitur Youtube Analytic yang dapat anda gunakan untuk melakukan tracking pada penghasilan yang anda hasilkan, yang mana akan bisa terbayar hanya jika anda telah melengkapi dan mengikuti Youtube payment treshold yang ada.4. Optimasi Fungsi Monetisasi pada YouTube ChannelAnda beberapa kriteria yang harus anda penuhi dan ikuti guna mengoptimalkan Youtube channel anda.
  • Video harus user-friendly
  • Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
  • Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
  • Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya
5. Melakukan Conversion Rate ke Product PageAnda dapat mengunakan channel Youtube yang anda bangun sebagai sebuah kesempatan untuk meningkatkan conversion rate jika anda mempunyai suatu tanggung jawab pada sebuah perusahaan atau bisnis tertentu. Dengan menggunakan metode soft promotion anda dapat menunjukan betapa bagus dan menariknya produk yang ingin anda tawarkan kepada pemirsa anda. Setelahnya hubungkan kolom deskripsi Youtube Video anda dengan link pada product page yang anda promosikan. Praktek seperti ini banyak dilakukan oleh vlogger yang ingin menjual sesuatu dengan cara yang halus.6. Jual Karya Video Anda Di Website Penjualan VideoTidak hanya melulu dari iklan Adsense, anda ternyata juga bisa menjual video anda di website komersial yang memberikan saran untuk anda para video-maker guna berjualan video hasil karya anda. Nah, anda dapat mengupload sebagian dari video (Teaser) ke dalam Youtube, dan mengarahkan penonton anda untuk membayar jika mereka ingin menonton versi full dari video tersebut.7. Arahkan Traffic Penonton Anda Untuk Afiliasi LinkSalah satu cara lain yang dapat memberikan anda penghasilan melalui Youtube video adalah melalui Affiliate marketing, cara ini jelas merupakan salah satu peluang yang baik untuk anda agar menghasilkan uang secara online yang sangat populer. Karena seiring dengan perkembangan zaman semakin banyak orang lebih memilih mengkonsumsi informasi melalui visual, maka ini adalah kesempatan yang baik untuk mempromosikan sesuatu melalui konten video anda.8. Bekerjasama Dengan SponsorshipAnda pasti menyadari satu hal yang terdapat pada para Youtuber sukses dan terkenal di Internet, dimana hampir semua konten video yang mereka hasilkan selalu mengandung unsur sponsorship dan advertisement kan? ya, dua aspek kerjasama inilah yang mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari Youtube.9. Live Streaming Untuk Mendongkrak Engagement PenontonJika anda telah memilik basis fans yang loyal dan cukup banyak, anda dapat mulai mengadakan meeting and greeting. dimana anda mungkin saja membuat jadwal yang rutin untuk membangun komunitas anda sendiri. Kegiatan seperti ini dipercaya dapat membantu meningkatkan engagement dengan para subscribers atau penonton setia channel Youtube anda. Tidak hanya meet and greet, namun anda juga dapat menjual produk ataupun mempromosikan konten-konten lainnya pada saat acara sedang berlangsung.10. Cobalah Untuk Selalu Berpikir KreatifNah jika anda ingin menghasilkan video yang menarik dan dapat menghibur penonton anda, anda diharuskan dapat berpikir di luar kebiasaan (Out of the box) sehingga anda dapat menghasilkan video yang mempunyai potensi menjadi viral content.

 1 Komentar  13
Login To Leave a Comment, Login Now
There are 1 replies
2019-01-19 04:57
juanzheng
Posts: 0