Search Anything :
  
Signup Now & Get a Free Backlink!
We can help you get more exposure!
Create Your Own Community
Bibir Sakit Karena Luka dan Tidak Nyaman? Mungkin Karena 5 Penyebab Bibir Kering dan Pecah Ini!
by agusprimata 1 month ago
Bibir Sakit Karena Luka dan Tidak Nyaman? Mungkin Karena 5 Penyebab Bibir Kering dan Pecah Ini!

Salah satu bagian wajah yang sering mendapatkan perhatian ketika bertatap muka selain mata yaitu bibir. Memiliki bentuk bibir yang indah, cerah dan lembab memang menjadi dambaan setiap orang terutama bagi kaum wanita. Namun tidak sedikit orang yang sering mengalami masalah pada bibir mereka, salah satu masalah yang umum di alami yaitu bibir kering.

Pada dasarnya, kulit bibir berbeda dengan kulit lain yang ada pada tubuh kita. Di dalam kulit bibir tidak terdapat kelenjar minyak, sehingga pantas jika kulit bibir sangat mudah mengalami kekeringan. Jika kulit bibir kering tidak segera ditangani dapat membuat kulit bibir tapak pecah-pecah dan bahkan dapat menyebabkan terjadi luka dan beradarah.

Penyebab Bibir Kering

Ada beberapa faktor yang sering menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah, diantaranya yaitu:

1. Dehidrasi

image

Jika tubuh mengalami kekurangan asupan cairan, maka kulit terutama bagian kulit bibir akan menjadi kering. Kondisi ini biasanya sering terjadi ketika berpuasa atau pada saat kondisi cuaca yang panas.

2. Merokok

image

Meskipun banyak orang yang menganggap sepele hal ini, namun ternyata asap rokok dapat menyebabkan kulit bibir menjadi kering. Hal ini dikarenakan, rasa panas yang dihasilkan dapat membuat mulut mudah kering dan akhirnya dapat berdampak pada kulit bibir. Bahkan akibat merokok juga, warna kulit bibir pun akan menjadi hitam. Ole karena itu, hentikan kebiasaan merokok dari sekarang.

3. Terkena Paparan Sinar Matahari

image

Sering terkena paparan sinar matahari atau sinar UV dapat membuat kulit bibir kehilangan kelembaban alaminya, apalagi jika kulit bibir anda terpapar dalam waktu yang lama.

4. Sering Menjilat Bibir

image

Kebiasaan menjilat bibir ternyata dapat menyebabkan kulit bibir menjadi kering karena kadar minyak pada bibir akan ikut terlarut. Dengan demikian, maka kulit bibir akan mudah sekali kering, pecah-pecah dan bahkan menyebabkan luka.

5. Panas Dalam

image

Penyebab bibir kering lainnya yaitu dapat disebabkan oleh karena kondisi tubuh yang mengalami panas dalam. Jika tubuh mengalami panas dalam dan tidak segera diatasi, maka dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Setelah anda mengetahui faktor penyebab kulit bibir kering, kali ini kami akan mencoba membagikan sedikit tips kepada anda semua mengenai 11 cara mengatasi bibir kering dengan cara alami.

Baca Juga :

0
Comments
Be First to Comment...