Search Anything :
  
Signup Now & Get a Free Backlink!
We can help you get more exposure!
Create Your Own Community
Makanan Cepat Saji Memang Maknyos Tak Terkalahkan, Tapi Mengkomsumsi Mereka Punya Resiko Seperti 'Ini' Loh!
by pakargizi 1 month ago
Makanan Cepat Saji Memang Maknyos Tak Terkalahkan, Tapi Mengkomsumsi Mereka Punya Resiko Seperti 'Ini' Loh!

Makanan cepat saji memang sangat nikmat selain rasanya yang enak juga cara penyajiannya pun sangat cepat tentu ini sangat cocok bagi orang yang sangat sibuk dan tidak ada waktu lama untuk makan. Di antaranya makanan cepat saji seperti pizza, burger, mie instan, fried chicken dan lain sebagainya. Perlu Anda ketahui makanan cepat saji tersebut sangatlah berbahaya jika dikonsumsi terlalu sering, karena mengandung kadar garam, gula, lemak dan kalori yang sangat tinggi. Selain itu minuman bersoda yang biasa mendampingi makanan cepat saji juga sangat berbahaya. Efek soda bagi kesehatan lainnya adalah dapat menyebabkan kerapuhan tulang dan membuat pertumbuhan tulang tidak sempurna.

Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

image

Budaya makan makanan cepat saji (fast food) sekarang ini semakin meluas dikalangan masyarakat khususnya di negara Indonesia sekarang ini. Salah satu alasannya seperti sudah di jelaskan di atas yaitu karena rasanya yang enak dan lebih praktis. Sebelum Anda mencobanya, satu hal yang harus Anda pertimbangkan adalah kondisi kesehatanan Anda. Menurut sebuah penelitian makanan cepat saji sangatlah merugikan bagi kesehatan, untuk lebih jelasnya Anda bisa memperhatikan ulasan berikut ini mengenai bahaya makanan cepat saji bagi kesehatan.

Dampak Sering Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Menyebabkan Obesitas

image

Bahaya makanan cepat saji yang pertaa dapat menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan. Selain itu obesitas juga bisa menyebababkan berbagai penyakit lainnya dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan gula dan garam yang sangat banyak yang berpotensi untuk meningkatkan berat badan atau obesitas. Kandungan minyak dan bahan pengawet yang terdapat dalam kandungan makanan cepat saji juga membuat tubuh sulit untuk mengurai lemak.

Kerusakan Hati

image

Selain menyebabkan obesitas, kerusakan hati juga sering dikatkan dengan seringnya seseorang mengonsumsi makanan cepat saji. Hal ini dikarenakan makanan cepat saji yang banyak mengandung sodium dan minyak jahat membuat hati bekerja lebih ekstra untuk membersihkan zat yang beracun badi tubuh. Jika kondisi tersebut sering terjadi maka kesehatan hati pun akan terganggu dan hingga dapat menyebabkan kerusakan hati.

Diabetes Tipe-2

image

Makanan cepat saji memang banyak menjadi sebuah solusi bagi orang yang sibuk. Kandungan gula dan garam yang sangat tinggi dalam makanan cepat saji selain dapat menyebabkan obesitas dan kerusakan hati juga dapat menyebabkan penyakit diabetes tipe 2 .

Tubuh Kekurangan Nutrisi

image

Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh sangat memperlukan sekali nutrisi untuk menunjang kondisi kesehatan. Tapi dengan seringnya makan makanan cepat saji membuat nutrisi dalam tubuh menjadi berkurang hal itu dikarenakan makanan cepat saji tidak mengandung vitamin, mineral dan zat lainnya yang pastinya sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Efek samping dari kekurangan nutrisi dapat menyebabkan gangguan pada organ-organ dalam tubuh.

Nah itulah informasi mengenai bahaya makanan cepat saji yang sangat penting Anda ketahui. Baca juga artikel tentang Makanan yang harus dihindari setelah olahraga.

Baca Juga :

1
Comments
Be First to Comment...