Search Anything :
  
Signup Now & Get a Free Backlink!
We can help you get more exposure!
Create Your Own Community
Ladies, Ini Lho 4 Manfaat Dari Buah Buni Untuk Kecantikan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda dan Kencang!
by agusprimata 1 month ago
Ladies, Ini Lho 4 Manfaat Dari Buah Buni Untuk Kecantikan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda dan Kencang!

Mungkin anda sudah mengenal buah yang satu ini, buah buni biasanya sering dijadikan salah satu buah yang digunakan untuk membuat rujak uleg. Buah buni sendiri memiliki rasa yang manis dan asam yang cenderung agak sepat, sehingga buah ini sangat cocok untuk dijadikan pelengkap untuk membuat ruak uleg. Buah buni masih termasuk ke dalam jenis buah berry yang mempunyai nama latin Antidema thwaitesianum, sepintas buah ini memang mirip dengan buah anggu yang berbentuk bulat dan berukuran kecil serta tumbuh bergerombol. Untuk buah buni yang telah matang bisa dimakan langsung atau bisa juga dibuat selai, bahkan daun buah buni muda bisa juga dijadikan sebagai lalapan.

Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Buni

image

Di dalam buah buni mempunyai banyak sekali kandungan gizi dan nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh. kandungan nutrisi yang terdapat pada buah bini sendiri meliputi vitamin C, B1, B2, E, provitamin A, zat besi, kalsium, kalium, serat, fosfor, alkaloida dan juga mengandung Friendelin.

Buah buni mempunyai warna ungu kehitaman ketika sudah matang sempurna, ini menunjukan jika di dalam buah ini mempunyai kandungan antosianin yang sangat tinggi. kandungan senyawa ini sangat penting untuk menjaga kesehatan pada pembuluh darah, antosianin ini dapat bekerja dengan melakukan oksidasi terhadap kadar lemak jahat di dalam tubuh. para ahli dalam pengobatan herbal menjelaskan bahwa buah buni ini dapat dijadikan sebagai obat herbal yang terbukti ampuh untuk mengobati penyakit anemia, darah kotor, hipertensi, penyakit jantung, batuk dan flu serta mengatasi gangguan pencernaan.

Masih banyak manfaat buah buni yang bisa anda rasakan dengan rutin mengkonsumsinya. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak ulasan selengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Buah Buni Untuk Kecantikan

image

1. Meremajakan Kulit

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, ternyata buah buni juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat buah buni untuk kecantikan yaitu dapat meremajakan kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, halus, mulus, kencang dan bersinar. Hal ini dikarenakan, di dalam buah buni mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat meregenerasi, menutrisi dan meremajakan kulit. Selain itu, buah buni juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan sel kulit mati agar kulit tampak lebih bersih dan cerah.

2. Menghaluskan Kulit Kering Dan Kasar

Untuk anda yang bermasalah dengan kulit kering dan kasar, maka anda bisa memanfaatkan buah buni ini sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit wajah yang kering dan kasar.

3. Menghilangkan Jerawat Dan Noda Bekas Jerawat

Selain dapat menghaluskan kulit wajah, cara diatas juga efektif untuk membantu menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat dengan cepat. Di samping itu, jika dilakukan secara rutin dan teratur dapat sekaligus mencerahkan kulit wajah yang kusam.

4. Menghilangkan minyak berlebih dan Komedo

cara menghilangkan komedo secara alami

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah buni juga efektif untuk membantu menghilangkan komedo membandel pada kulit wajah. Komedo sendiri merupakan masalah kulit yang disebabkan oleh kadar minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit berkomedo.

Cara Pengolahan Dan Penggunaannya:

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menghaluskan buah buni ini dengan cara di blender, lalu tambahkan sedikit minyak zaitun atau madu. Aduk kembali hingga kedua bahan alami ini tercampur merata. Sebelum menggunakannya, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda dengan air hangat agar memudahkan dalam proses pengelupasan sel kulit mati. Setelah dibersihkan, oleskan masker wajah alami tersebut secara merata pada kulit wajah anda dan biarkan selama minimal 30 menit. Setelah masker kering, bilas hingga bersih dengan air dingin biasa. Untuk hasil optimal, sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 2-3 kali dalam seminggu.

Bagaimana, mudah bukan?

Demikian ulasan yang dapat kami informasikan kepada anda semua, semoga informasi mengenai manfaat buah buni diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga :

0
Comments
Be First to Comment...