Search Anything :
  
Signup Now & Get a Free Backlink!
We can help you get more exposure!
Create Your Own Community
Bau Mulut, Jadi Ngak Percaya Diri? Coba Deh 7 Cara Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
by agusprimata 1 month ago
Bau Mulut, Jadi Ngak Percaya Diri? Coba Deh 7 Cara Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut merupakan keadaan dimana mulut kita mengeluarkan bau yang tidak sedap atau kurang sedap. Hal ini menjadi salah satu masalah yang harus diatasi karena akan mengganggu orang lain saat kita berbicara dengan teman kita atau orang lain.

Kita memang tidak terlalu merasakan efeknya, tetapi teman atau orang yang kita ajak bicara akan merasa terganggu dan juga kurang nyaman dengan bau mulut yang kita timbulkan. Untuk itu kita harus mengetahui apa saja penyebab-penyebab yang bisa menimbulkan bau pada mulut dan bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Setelah kita mengetahui apa saja hal yang bisa menyebabkan bau mulut, selanjutnya anda perlu tahu bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami. Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan atau mengatasi bau mulut

1. Selalu Menjaga Kebersihan Mulut

image

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah selalu menjaga kebersihan mulut. Hal ini agar tidak ada sisa makanan yang menempel pada mulut atau gigi yang bisa menyebabkan timbulnya bau pada mulut. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan mulut anda seperti rajin menggosok gigi anda untuk menghilangkan sisa makanan yang bisa menyebabkan timbulnya bakteri penyebab bau mulut

2. Hindari Makanan Yang Menimbulkan Bau Mulut

image

Hal sederhana lain yang bisa anda lakukan adalah menghindari mengkonsumsi makanan yang bisa menimbulkan bau pada mulut. Salah satu contohnya adalah seperti terlalu sering mengkonsumsi petai maupun jengkol. Anda bisa saja mengkonsumsi kedua makanan ini, tetap usahakan untuk tidak terlalu sering karena selain dapat menimbulkan bau pada mulut, terlalu sering mengkonsumsi jengkol atau pun petai juga bisa menimbulkan bau pada urin anda.

3. Hindari Kebiasaan Merokok

image

Bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok,bisa jadi munculnya bau pada mulut anda dikarenakan kebiasaan merokok anda tersebut. Selain tidak baik bagi kesehatan paru-paru anda, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan nafas kurang sedap. Oleh karena itu usahakan untuk segera menghentikan kebiasaan merokok anda jika tidak ingin menimbulkan bau pada mulut anda.

4. Daun Sirih

image

Anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk cara mengatasi bau mulut yang tak sedap. Caranya, sediakan beberapa lembar daun sirih secukupnya. Lalu rebuslah daun sirih tersebut. Setelah hangat, gunakan rebusan daun sirih tersebut untuk berkumur-kumur.

Selain daun sirih anda juga bisa menggunakan Teh untuk dijadikan penghilang bau mulut. Caranya sama seperti daun sirih, gunakan rebusan daun teh untuk berkumur.

5. Konsumsi Vitamin C Untuk menghindari Sariawan

image

Sebaiknya konsumsi Vitamin C untuk memenuhi kebutuhan akan Vitamin C pada tubuh. Ini berguna untuk mencegah anda terserang sariawan. hal ini karena sariawan juga menjadi salah satu penyebab bau mulut menjadi tak sedap.

6. Minum Kopi Hitam

image

Minum kopi hitam juga menjadi bahan alternatif yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau pada mulut. Anda bisa menyeduh kopi hitam tanpa gula untuk diminum.

7. Berkumur dengan Air Garam

image

Selain berkumur dengan daun sirih dan daun teh, cara praktis untuk mengatasi bau pada mulut adalah dengan berkumur air garam. Campurkan garam dengan air hangat lalu seduh dan gunakan untuk berkumur-kumur.

Untuk mengurangi atau menghilangkan bau mulut secara alami, anda bisa gunakan cara-cara dan bahan-bahan seperti yang telah dibahas diatas. Perhatikan juga apa saja yang menjadi penyebab timbulnya bau pada mulut. Gunakan secara teratur untuk mengatasi bau mulut secara optimal.

Baca Juga :

0
Comments
Be First to Comment...