Search Anything :
  
Signup Now & Get a Free Backlink!
We can help you get more exposure!
Create Your Own Community
10 Manfaat Buah Sirsak yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga
by pakargizi 1 month ago
10 Manfaat Buah Sirsak yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga

Tanaman Buah Sirsak atau dalam bahasa latinnya disebut dengan Annona Muricata merupakan sebuah tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang telah melestarikan tanaman ini dengan dikenal dengan berbagai sebutan mulai dari nangka landa, nangka sebrang, nangka buris dan juga buah srikaya jawa.

Daging buah sirsak sendiri berwarna putih ketika sudah matang dan terdapat biji berwarna hitam di dalamnya. Tidak hanya buahnya, bagian dari tanaman sirsak lainnya yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat yaitu pada bagian daunnya. Kandung nutrisi yang terdapat di dalam daun sirsak sendiri sangat banyak sekali, sehingga khasiat daun sirsak ini sudah sangat populer dan sering dijadikan sebagai salah satu pengobatan alternatif.

Kandungan Nutrisi Dan Gizi Buah Sirsak

image

Pada ulasan kesehatan kali ini, admin hanya akan menjelaskan mengenai manfaat buah sirsak. Di dalam buah sirsak memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. beberapa kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah sirsak terdri dari vitamin C, air, serat, kalsium, kalium dan juga lemak. Setiap kandungan nutrisi yang terdapat pada buah sirsak ini memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan. untuk lebih jelasnya, simak ulasannya dibawah berikut ini.

1. Vitamin C

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah sirsak ini sangat tinggi dan dapat berperan sebagai senyawa antioksidan, senyawa antioksidan ini berfungsi sebagai penangkal yan dapat melawan serangan radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit, mempercepat proses penyembuhan luka dan juga dapat mencegah kerusakan pada kulit.

2. Karbohidrat

Pada setiap segelas jus buah sirsak mengandung 38 gram karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Kandungan karbohidrat yang terkandung di dalam buah sirsak ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dibandingkan dengan karbohidrat yang terdapat pada kue.

3. Kalium

Kandungan kalium yang terdapat di dalam buah sirsak terbukti mampu membantu menenangkan otot-otot tubuh, memperbaiki kerusakan tulang dan juga dapat mengontrol tekanan darah.

4. Serat

Di dalam buah sirsak juga mengandung serat alami yang sangat baik untuk melancarkan dan memperbaiki sistem pencernaan. Selain itu, serat ini pun dapat membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Fosfor dan Kalsium

Kandungan mieral lain yang bisa kita temuka di dalam buah sirsak yaitu kalsium dan fosfor, kedua kandungan mineral penting ini sangat baik untuk membantu memperbaiki kekuatan dan kepadatan tulang serta mencegah resiko osteoporosis.

6. Air

Di dalam buah sirsak sangat kaya akan kandungan air, bahkan di dalam segelas buah sirsak memiliki kandungan air dalam jumlah 183 gram. Maka tak heran jika buah sirsak ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk mencegah dehidrasi bagi tubuh.

Halaman Selanjutnya :

Baca Juga :

0
Comments
Be First to Comment...